Ikuti Pendidikan Sesko TNI, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga Serahkan Jabatan Kapendam I/BB Kepada Letkol Inf Rico Julianto Siagian

    Ikuti Pendidikan Sesko TNI, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga Serahkan Jabatan Kapendam I/BB Kepada Letkol Inf Rico Julianto Siagian

    Jakarta - Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.M, memimpin Sertijab pejabat Kodam I/BB di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7, 5 Medan Aula Makodam I/BB.

    Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Jumat (15/7/2022), salah satu pejabat yang diserahterimakan adalah Kapendam I/BB dari Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, S.I.P, M.Si, yang akan mengikuti pendidikan Sesko TNI kepada Letkol Inf Rico Julyanto Siagian.

    Pangdam I/BB dalam sambutannya mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD khususnya Kodam I/BB merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

    HUMAS.TV
    market.biz.id HUMAS.TV
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Pangdam I/BB menyampaikan ucapan Selamat Kepada Letkol Inf Rico Julyanto Siagiana atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan TNI AD sebagai Kapendam I/BB. 

    “Terimalah kepercayaan dan amanah ini dengan rasa syukur dan penuh tanggungjawab serta laksanakan peran, tugas dengan kesungguhan, ” pesan Pangdam.

    WIRAUSAHA.CO.ID
    market.biz.id WIRAUSAHA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Saya berharap amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya, dengan terus berbuat yang terbaik, untuk mengantarkan satuan yang saudara pimpin kearah yang lebih baik dan maju serta senantiasa dapat mempersembahkan karya-karya terbaik untuk kepentingan tugas pokok Kodam I/BB tercinta, " ucap Pangdam.

    Sebagaimana diketahui bahwa Abituren Akademi Militer (Akmil) tahun 1997 kembali dipercaya untuk memangku jabatan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan.

    WARTASEKOLAH.COM
    market.biz.id WARTASEKOLAH.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kali ini, sosok Pandu Sakti (Akmil 1997) yang diamanahkan untuk menjabat Kapendam I/BB itu adalah Letkol Inf Rico Julyanto Siagian yang menggantikan Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, S.I.P, M.Si, karena akan mengikuti pendidikan Sesko TNI.

    Antara Letkol Rico dan Kolonel Donald bukanlah orang yang asing satu dengan lainnya. Selain sama-sama lulusan Akmil 1997, keduanya juga berasal dari daerah yang sama, yakni Sumatera Utara berdarah Batak.

    INFOPUBLIK.CO.ID
    market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Bahkan keduanya juga pernah menjalankan tugas operasi yang sama, yakni di Aceh saat masih diberlakukannya Daerah Operasi Militer (DOM).

    Dalam acara pisah-sambut Kapendam I/BB yang digelar di lingkungan interen Pendam I/BB di Media Center Petisah, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian mengutarakan sedikit banyak tentang dirinya.

    “Saya pernah dipercaya Pimpinan TNI AD untuk berdinas di Sumatera Utara sebagai Komandan Kodim 0210/Tapanuli Utara. Itu pada tahun 2019. Setelah itu saya dipindahtugaskan ke Kodiklatad sebagai Wakil Instruktur Tempur (Waispur), dan kini kembali saya ditugaskan ke kampung halaman di Sumatera Utara sebagai Kapendam I/BB, ” ucap Letkol Rico Juliyanto Siagian.

    Meski sepanjang karir militernya Letkol Rico acap kali bergelut di bidang intelijen dan operasi militer, namun bukan berarti tugas dan amanah jabatan sebagai Kepala Penerangan Kodam ini membuatnya ragu.

    Baginya dan juga bagi setiap prajurit TNI, tugas di manapun akan selalu siap untuk dilaksanakan. Karena penugasan adalah sebuah kesejahteraan bagi seorang Prajurit Sapta Marga.

    WARTAHAJI.COM
    market.biz.id WARTAHAJI.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Kepada segenap Staf Pendam I/BB, mohon bantuan dan dukungnya agar saya bisa melanjutkan tugas seperti yang telah ditorehkan Kolonel Donald, ” ucap ayah dua orang anak ini.

    Suami dari Rachel Clarissa br Sitohang dan ayah dari Rebecca Winona br Siagian, dan Rafael Hamonangan Siagian ini optimistis bahwa tugas pokok dan fungsi Penerangan Kodam I/Bukit Barisan akan maksimal bila semua personilnya saling mendukung dalam menunaikan tanggung jawab yang diamanahkan.

    “Tetap semangat dan pertahankan iklim kerja yang nyaman serta aman yang telah dibangun pejabat lama, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, " pungkasnya.

    Selain Kolonel Donald dan kini Letkol Rico Siagian, alumni Akmil 1997 lainnya yang juga pernah memegang komando Pendam I/BB adalah Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga yang juga putra Sumatera Utara kelahiran Belawan. (Dispenad/Hendi)

    tni ad medan
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Ini Keberhasilan Polri Ungkap Kasus Narkoba

    Artikel Berikutnya

    Sufmi Dasco: Masalah Emisi Karbon Perlu...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3236

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 142

    Postingan Tahun ini: 2483

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 73

    Postingan Tahun ini: 600

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 60

    Postingan Tahun ini: 726

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Narsono Son verified

    Semarak HDKD ke -77, Bapas Kelas II Nusakambangan Ikuti Aksi Donor Darah
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Ajak Jajarannya Sosialisasikan RKUHP
    Warga Binaan Lapas Purwokerto Terima Pelatihan Pertukangan Kayu
    Kalapas dan Jajaran Lapas Narkotika Purwokerto Ikut Partisipasi Program SDM Berakhlak 

    Rekomendasi

    Memaknai HUT ke-77 RI dan 1 Muharram 1444 H, PKS Trenggalek Santuni 20 Anak Yatim atau Kurang Mampu
    DPRD Kalteng Sudah Persiapkan Raperda Wilayah Pertambangan Rakyat
    Gotong Royong Bersama, Bukti Anggota Kodim 1008/Tbg Selalu Hadir di Tengah Masyarakat 
    Rektor Kukuhkan 4 Guru Besar Baru
    Bupati Lambar Parosil Mabsus Boyong Dua Penghargaan Bergengsi Sekaligus Dari Dua Media Terkemuka Dan Terbesar Di Lampung

    Ikuti Kami